Minggu, 14 Agustus 2016

Tes TOEFL


Ngapain Tes TOEFL ? 

TOEFL adalah test of english as foreign language, ya kalian bisa cari artinya di google, jadi nggak usah aku jelasin secara rinci disini. Yang jelas biasanya tes TOEFL dipakai untuk persyaratan beasiswa ke luar negeri, biasanya buat kuliah di luar negeri, ada ketentuan skor minimunya itu berapa, kalo nggak salah sekitar 500, tapi biasanya beberapa universitas ada yang menggunakan nilai tes TOEFL juga untuk syarat wisuda, kebetulan dan di universitasku tidak ada syarat untuk tes TOEFL, dan aku juga belum berniat untuk ikut beasiswa ke luar negeri. Jadi kalau ditanya apa alasan ikutan tes TOEFL, jawabannya pengen ajah.

Jumat, 05 Agustus 2016

Curhatan Karyawan Pabrik


"Saya sudah kerja disini 20 tahun lebih, mas "

"tapi gaji saya masih dibawah gaji para sarjana sarjana yang baru masuk kesini kemaren" 

Kami duduk mendengarkan dengan khidmat, curhatan bapak karyawan ini, kami adalah mahasiswa yang sedang kerja praktek atau magang di pabrik tersebut, pabrik semen milik swasta yang ada di daerah Cirebon, Jawa Barat. Kami nggak banyak komentar, cuma senyam senyum aja, karena sarjana yang diomongkan bapak ini adalah kami di masa depan, setelah lulus kuliah nanti, kami juga jadi sarjana yang gajinya bakal lebih tinggi daripada si bapak ini. Takutnya kalo kami malah ikut komentar, malah  nanti jatuhnya kami jadi menyudutkan si Bapak ini dan membuat suasana hatinya makin buruk.

Rabu, 27 Juli 2016

Mudik


Kalo ditanya punya pengalaman mudik yang berkesan, ya jelas punya, kalau ditanya pengalamanya apa ?, jawabannya banyak hehe..

Sudah 4 tahun aku kuliah di Jogja dan berarti sudah 4 kali aku mudik dari Jogja ke kampung halamanku di Brebes, jadi enaknya mau cerita pengalaman mudik yang mana ya, oh cerita yang paling baru aja ya, yang kejadian mudik tahun ini.Jadi gini ceritanya...

Kamis, 23 Juni 2016

Ramadan Di Jogja


2012, 2013, 2014, 2015 dan sekarang 2016, berarti ini sudah tahun kelima aku puasa di Jogja,
Ramadan di tahun 2012 yang merupakan kali pertama aku berpuasa jauh dari rumah, sebenarnya saat itu aku belum jadi mahasiswa, masih cuma remaja bau kencur yang baru lulus SMA, dan sibuk daftar sana sini buat nyari universitas, dan dapat jodohnya ketemu di Jogja, jodoh buat kuliahnya bukan jodoh buat hatinya hehe

Blog Archive

To get the latest update of me and my works

>> <<