36 komentar
  1. Oh jadi kamu nggak pulang kampung ya buat nyoblosnya?
    Biasanya sih di kampusku ada TPS juga yang dibikin sama BEM kampus. Khusus buat mahasiswa perantau yang jauh. Kayak Medan, Aceh, Surabaya, bahkan Sulawesi juga ada. Kan kasian pulang sehari cuma buat nyoblos. Tapi itu adanya di kampus. Bukan di sekitar kampus.

    Tapi untungnya masih bisa nyoblos juga ya. Sampe update foto kelingking yang dicelup ke tinta. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau pulaang kampung.. nanggung banget cuma sehari :D
      Sayangnya kampus aku nggak kaya kampus kamu -_-
      Mahasiswanya usaha sendiri buat nyari TPS

      Hapus
    2. Iya bener tuh nanggung banget cuma sehari. Kasian kan. Kecuali kalo pemerintah bertanggung jawab atas ongkos PP hahaha

      Hapus
  2. Wah, selamat ya kamu udah ikutan nyoblos hahahha
    Aku sih nggak ikutan kemaren. Mungkin bapaknya itu peramal kali ya bisa tau kalo kamu mahasiswa :D
    Meskipun udah dipehapein beberapa TPS, dan akhirnya mndpatkan tps yang nggak pehapein kamu lagi. Syukur aja kamunya nggak nyerah ya untuk kembali kerumah aja dan membatalkan niat untuk nyoblos hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya deh syukur banget ya :D
      Mungkin bapaknya masih ada hubungan saudara sama Ki Joko Bodo ya hehehe

      Hapus
    2. Hahahahaha mungkin saja ya. Kenapa tidak kau coba tanyakan, apakah bapaknya punya hubungan sama ki joko. wkwkwk

      Hapus
  3. hahaha aku hargai usahamu dalam berdemokrasi bro.
    Nasib kita sebenarnya nggak jauh beda sih. aku juga pemilu pertama kok. nggak dapat kartu pemilih lagi. tapi sama RT dibolehin asal bawa KTP.. mudah mudahan Indonesia bisa lebih baik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip.. Harusnya Indonesia bisa menghargai para pemilih pemula macam kita gini, broo

      Hapus
  4. Aku juga tahun ini tahun pertama ikut pemilu, dan alhamdulillah, enggak ada penolakan kayak kamu dan yang komentar di atas aku. Hehe..

    Perjuangannya ajib juga ya, tapi gue curiga lu nyoblos kemarin murni pengen nyuarin suara lu apa cuma pengen selfie aja terus upload di fb lalu fotonya dilike sendiri. *eh

    Moga Indonesia makin baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada modus pengen foto selfie juga sih, biar keren gitu hehehe...
      Tapi pada dasarnya gue pengen bikin Indonesia lebih baik, makanya gue ikutan nyoblos :D

      Hapus
    2. udah gue duga..

      gue juga gitu sih, alasannya nyoblos adalah pengen bikin INdonesia lebih baik. Tapi kayaknya terdengar aneh juga ya, hanya dengan nyoblos dan enggak tahu latar belakang yang dicoblos kita bisa ngerubah indonesia. haha. Semoga membuat Indonesia menjadi lebih baik enggak cuma dengan nyoblos, tapi dengan kerja nyata. Ayok kita buktikan! ahaha

      Hapus
  5. selamat berpartisipasi anak muda, thanks ya udah ngasih suara untuk CALo legislatif, gue juga ngga milih waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenape, bro ?? apa menurutmu ada yang salah sama pemerintahan kita ataukan emng kmu lagi nggak sempet buat nyoblos ??

      Hapus
  6. kalau dulu-dulu dikira om-om harusnya sekarang dikira kakek-kakek mungkin ya. tapi bagus dong tuh bapak tau kalau kamu mahasiswa. hehe.

    ribet banget ya mau nyoblos aja mesti nyari-nyari TPS yang bisa langsung nyoblos tanpa diribetin. padahal kan demi berpartisipasi dalam pesta demokrasi juga. sosialisasi pemilu bisa dikatakan amat sangat kurang. ditempat gue malah parah banget. banyak banget yang gak dapet undangan buat milih. sehingga banyak yang gak ikutan milih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emng itu yang aneh di pemilu yang sekarang ini.. kesannya sosialisasinya kurang, yang rame cuma kampanye-kampanyenya doang ...
      Ya semoga pemilu pemilu kedepannya bisa lebih baik

      Hapus
  7. jiiiaaahhhhh itu ngebet banget pengen coblos cuma buat bisa celupin jari kelingking dengan tinta apa cuma buat ngejar foto selfie doang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak lah...aslinya sih murni pengin ikut berpartisipasi dalam kepolitikan Indonesia hehehe :D

      Hapus
  8. perjuangan yang luar biasa buat ikut partisipasi pemilu broh! bener2 enggak ada semangat golput2nya hahaha
    salut gue sama niat lo yang begitu besar buat ikut meramaikan pesta demokrasi tahun ini walaupun harus beberapa kali pindah TPS dan tentunya diiringi semangat selfie jari kelingking~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..dan akhirnya kesampean juga bisa foto selfie kelingking yang kecelup tinta, eh maksudnya bisa ikut pemilu juga hehehe

      Hapus
  9. Ciat ciat... kelengkingnya lagi photo selfy..
    Iya,. Apresiasi buatmu yang udah ikut mendukung anti golput untuk pemilu.
    Saat di kediri, aku pun terpaksa pulang ke madura hanya untuk nyomblos. Padahal ngga ada uang pasangon pun dari caleg, aku pun tetap nyomblos.. ya.. semoga para caleg yang terpilih bener-bener mengayomi, yang belum jangan sampai stress terus uang kampanyenya diminta lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih... aku juga pengennya pulang kampung, tapi nggak sempet tuh..
      maksudnya nyomblos itu apa bro ?? itu mksdnya nyomblo apa ngejomblo...aku kalo denger-denger masalah jomblo..agak2 sensitif hehehe

      Hapus
    2. iya bro! sorry....
      sorri..

      Hapus
  10. Bela-belain banget Mas Yudi ini demi mencoblos Pemilu. Padahal banyak yang golput. Salut. Ya, apa pun yang terjadi yang penting kita udah usaha ngasih suara meski harus bolak-balik dan menunggu lama. Semoga saja nuansa demokrasinya kerasa. Tulisan kritis tentang Pemilu yang mestinya bisa menginspirasi banyak orang. Masih ada yang ingin perubahan lebih baik meski terpaksa menelan kekecewaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener.. Semoga nanti Indonesia bisa lebih baik :')

      Hapus
  11. perjuangan banget ya nyoblosnya, padahal yg kamu coblos belum tentu merhatiin kamu loh *eh* *kabur*
    iya emang sosialisasinya kurang banget, aku sama temen2ku yang rumahnya jauh jg ga bisa nyoblos karna ga tau kalau ternyata bisa nyoblos di kampus, tapi misalna taupun gue tetep ga nyoblos kalo ga dapet duit *mental anak kost*
    kenapa sih harus pada selfie sama kelingking ungu? -______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh, anak kost juga nggak ada dapet serangan fajar.. padahal kan yang paling butuh serangan fajar kan ya anak kost -_-
      Pengennya sih foto selfie kelingking merah, tapi entar takutnya dikira mihak parpol tertentu :D

      Hapus
  12. perjuangan lo buat menjadi warga negara Indonesia yang baik besar banget yaa, lo rela bolak-balik sampe 3 TPS biar bisa ngejalanin hak lo sebagai warga Indonesia untuk memilih.

    gue juga salut kalo lo udah mau ngasih suara dan tidak golput. memang warga Indonesia yang budiman deh lo wkwk

    btw... foto kelingking lo cakep juga, boleh minta pin BB nya kelingking lo ga? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emng hidup gue ini penuh perjuangan.. mau ngapa-ngapain aja harus berusaha..
      Makasih nih pujiannya..semoga gue bisa memotivasi warga negara yang lainnya buat enggak golput :D
      Kelingking gue nggak pake BB bro..dia bisanya cuma pake walkie talkie :D

      Hapus
    2. nah bener banget emang. hidup penuh perjuangan hehe
      yauda deh titip salam aja ke kelingking lo, boleh kan? wkwk

      Hapus
  13. Wah ribet juga ya...
    Sampai harus bolak balik gitu. Kasihan ...
    Jadi inget status temen yang intinya hanya menggunakan e ktp bisa mencoblos di tps manapun. Tanpa harus terkendala beda domisili atau nggak adanya surat pemberitahuan. Tapi statusnya sih cuma cerita dan bohong. Jadi statusnya dia itu sebagai harapan gituh~

    Seandainya birokrasi kita lebih canggih~
    Mungkin yang golput jauh lebih sedikit, karena tak akan ada kendala soal 'beda domisili'

    Semoga~
    Suatu saat nanti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Indonesia bisa lebih baik ;')

      Hapus
  14. jadi intinya... bela2in nyoblos dan bolak - balik 3 tps cuma demi nge-selfie kelingking doang ?... oke terserah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.. Ini demi memilih pemimpin Indonesia yang lebih berkompeten :D

      Hapus
  15. Memperjuangkan hak suara.. Hebat bro... salutlah usahanya :D
    belom pernah sih sampe nyoblos d tempat lain... biasanya mending gw pulang aja ke rumah... toh sambil pulkam juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih..
      Pengen pulang, tapi waktunya mepet bro :D

      Hapus
  16. Emang gini harusnya warga negara yang baik dan benar. memperjuangkan hak-haknya untuk memilih. Salut banget walau udah pindah TPS kesana-kemari akhirnya bisa juga mencoblos.

    BalasHapus

Komentmu