30 komentar
  1. Wisuda itu semacam tingkat awal sebuah kesuksesan di mata orangtua ya. Makanya banyak mahasiswa yg berlomba lomba biar cepet wisuda.

    Semangaaaat! :D

    Aku wisuda jugak di umur 23 taun :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kisah nyata saya . . . .

      perkenalkan nama saya YUNI SARA, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

      Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

      saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
      Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan KLIK DISINI
      Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

      Hapus
  2. "Ayah..." duh liat judulnya langsung maktratab neng ati.

    tetep semangat ya! jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, eh, kalo ayah sendiri boleh nggak ya?
    ya intinya jangan membandingkan diri sendiri, sampai-sampai ngebuat kitanya malah jadi down.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan maksudnya ngebandingin, ini buat motivasi gitu supaya bisa lebih baik daripada ayahku, hehe

      Hapus
  3. Semangat bro, tetap maju jangan putus asa. Pasti bakalan wisuda secepatnya kok, dulu waktu TK mau naik SD kelas 1, aku gak ikut diwisuda, tapi semua temen" diwisuda, dan aku kembali ke TK lagi. Bukan karena nilai yg jelek, ternyata waktu itu ak kepengen banget sekolah, tp usiaku belum mencukupi, jd ya gitulah (jadi murid elok-elok bawang kalau istilahnya di daerahku), TK.ku menjadi 3 tahun dah. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu pas lulusan TK enggak wisuda bro, hehe... iya asal tetep smngat dan jangan menyerah aja ya, bro

      Hapus
  4. semangat mas, kejar toganya. jangan didengerin omongan untuk apa wisuda, bla bla bla.
    yang penting wisuda pokoknya mas, kejar masa depannya

    BalasHapus
  5. Turut Berduka Cita Atas Nenek Kmu Ka :)

    Wisuda? Aku Blom Wisuda Sih jadi Ngga Tau Harus Koment Apa Hhhee Maaf Yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk sama dong kalo gitu, ya semoga aja bisa secepatnya wisuda yaa

      Hapus
  6. wisuda itu semacam ritual atas berhasilnya kita menempuh kuliah selama ini, ya bagi mahasiswa itu sakral sekali, bayangkan itu proses dimana kita bukan menjadi mahasiswa lagi di universitas tersebut...

    dan untuk orang tua, itu sangat membanggakan apabila melihat anaknya wisuda.
    btw ayahmu hebat bro, wisuda di umur muda pada tahun segitu, itu masih jarang-jarangnya sarjana... jadi wah sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara bahasa sih wisuda ya cuma formalitas aja sbnernya hehe, tapi gimna gitu klo nggk wisuda..

      Hapus
  7. sempet kepikiran mau kuliah, tapi gue kepikiran sama biaya kuliah
    emang kalo kuliah terus wisuda orang tua pasti bangga
    tapi dilain sisi gue gak mau memberatkan orang tua
    jadi gue memilih kerja buat bantu orang tua, sambil ngumpulin duit buat biaya kuliah
    eh sekarang ayah udah kagak ada lagi dan gue pun kagak jadi kuliah dan lebih memilih membantu emak gue, karna gue satu satunya laki yang tersisa dikeluarga

    selamat hari ayah

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hari ayah juga broo, kuliah atau enggak itu emang pilihan, semoga ayah kamu mendapat tempat yang baik ya disana

      Hapus
  8. Hmmmmm.....yang aku tau tentang wisuda adalah moment yang membahagiakan ortu dan guru, karena melihat anak, dan muridnya sukses.....udah itu aja ^__^

    BalasHapus
  9. Semoga aja begitu, ya, bro. Ketika wisuda masih bersama kedua orang tua. Jujur, menurut gue wisuda itu penting loh. Bisa membuat orang tua bangga. Orang tua mana sih yang gak bangga ketika anaknya sudah memakai toga? Pasti bangga. :)

    BalasHapus
  10. Kalau menurut gue, wisuda itu penting dan nggak sekedar ngelempar topi ke atas. Perasaan bangga dan seneng sedih bakalan campur aduk. Ortu jelas bakalan bangga dan seneng.

    Gue doain bro cepet wisuda dan semua tugas akirnya mulus tanpa revisi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin broo, makasih ya buat doanya hehe

      Hapus
  11. Ohiya, ini kayaknya pertama kali gue ke blog ini, ya ?

    Sabar bro, diluar sana banyak orang yang nggak bisa kuliah.. meskipun sekarang lo belum wisuda yang penting udah bisa ngerasain kuliah.. Gue percaya tuhan itu ngatur waktu yang tepat bukan waktu yang kita mau..

    Eh gue ngomong apa ya tadi ? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya broo, ini pertam kalinya kamu maen, salam kenal broo... siip disyukuri aja apa yang ada ya hehe

      Hapus
  12. Dinikmati saja prosesnya. He.
    Cuma bagi pengalaman aja sih (mantan mahasiswa). Dinikmati saja prosesnya. Tapi juga jangan terlalu santai. Menikmati jadi mahasiswa itu nyenengin kok. Seenggaknya ngurangin stres krn kepikiran kapan lulus ato wisuda. Seenggaknya ketika udah merasa menikmati proses dari mahasiswa ke mau lulus. Kamunya jadi enjoy buat ngerjain syarat kelulusan (skripsi misalnya). Ini nggak menggurui lho,. hehe. Cuma berbagi pengalaman aja. Semoga nggak salah paham he. :)

    Lalu soal ayahmu yang udah kerja di usia 23 sih karena pengaruh kondisi juga kan? Jangan lupa beliau lulus langsung diangkat PNS kan gara2 di jamannya butuh guru yang banyak. Sedangkan jumlah guru waktu itu masih sedikit. Jadinya pemerintah mengangkat lulusan muda. Beda kayak sekarang, calon guru banyak. Dan PNS yang masih aktif juga banyak. Jadi lah masuk PNS juga susah. Kayak hukum permintaan di pelajaran ekonomi dah (yoi anak IPS). Gitu sih kalo menurutku. Jadi jangan berkecil hati :) Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip broo, makasih loh masukannya hehe

      Hapus
  13. Tetap konsisten aja yud . Jangan patah semangat , itu yang PENTING . Banyak dari mereka yang mau kuliah seperti lo , dan lo mesti bersyukur bisa meneruskan ke jenjag mahasiswa .

    BalasHapus
  14. Yaelah dek, enakan masih mahasiswa kali. Ntar kalo adek udah lulus tapi belom kerja bingung mau ngapain. Mau minta duit malu, tapi gak minta gak punya duit. Suer deh....

    Dinikmati aja dulu. Karena masa-masa setelah itu gak akan bisa diulang lagi. Mungkin sekarang orang-orang nanya 'kapan wisuda?' tapi ntar begitu lulus udah ganti lagi pertanyaannya 'kapan nikah?', ngookkk......

    Gak punya hubungan dengan lawan jenis? Berhubungan dengan sesama jenis aja, hahaha...

    BalasHapus
  15. Semangat mas biar cepet wisuda habis itu ke pelaminan (kondangan maksudnya) *ehhh

    BalasHapus
  16. Iya emang, wisuda bisa mengumplkan orang tua dan bikin mereka bangga atass perjuangan anak hehe :D
    salam dari mahasiswa ingin wisuda :')

    BalasHapus

Komentmu