22 komentar
  1. Bener banget, pokoknya kalo setiap hari subuhan terus, aktifitas udah lancar ~

    BalasHapus
  2. keren keren...ini simbiosis mutualisme religiusitas :P

    berarti udah menerapkan wa ta'awanu 'alal birru wattaqwa niiih...bah.keren...udah kayak anak pesantren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener..
      Eh itu maksudnya apa ya ?? aku bukan anak pesantren jadinya nggak tau nih ;')

      Hapus
  3. Wah keren ya kamu selalu bisa sholat subuh di masjid. Bela-belain keluar subuh-subuh dengan udara dingin demi bisa sholat berjamaah. Tapi emang bener sih, janji Allah kan nggak pernah bohong ya.

    Nah loh, jadi keingetan SMA, keingetan mantan, terus, mantannya inget balik nggak? Hhehe :|

    Itu jam bekernya lucu ih doraemooonnn! *ehmaaf salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Insya Allah bisa istiqamah ;')
      Itu jam bekernya dibeli buat ngenang mantan yang suka sama doraemon hehehe

      Hapus
  4. si ipul jadi teladan yang baik buat kamu ya. jadi sahabat yang baik juga. :)
    memang kebiasaan itu bisa jadi sesuatu yang sulit ditinggalkan, beruntunglah kamu punya kebiasaan hidup teratur sejak SMA, sekarang jadi berguna banget untuk melengkapi niat mu buat terus istiqamah sholat subuh berjamaah dimasjid. cakeep lahh pokoknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. beruntung banget emang aku bisa ketemu sama Ipul ;')

      Hapus
  5. semoga usaha si ipul sukses dan berkembang pesat, n nggak lupa kewajibannya 5 waktu loh, bukan subuh aj yang berjamaah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. Aminn ya rabbal alamin ;')

      Hapus
  6. alhamdulillah banget ya bisa tersadar setelah baca buku pejuang subuh sampe rela bangun lebih awal buat ngeburu shalat subuh dimesjid,,pertahanin ya jgn sampe cuma jadi kayak pepatah ini "panas2 taik ayam"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... hehehe, iya semoga taik ayamnya bisa panas terus hehehe :D

      Hapus
  7. gue salut sama ibadahnya si ipul berbaanding balik dengan gue yang mulai jarang sholat subuh karena kesiangan --"\, oh ya itu buku keren gak bro harganya berapa mau beli hehe biar insyaf :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... harganya sekitar 30ribuan bang, bisa dibeli di toko buku terdekat :D

      Hapus
  8. ini postingan random banget mwehehe. Tadi di awal kirain mau cerita dua anak kos yang ke masjid terus tiba-tiba ketemu hantu terus berakhir dengan horor. Eh makin kebawah ternyata nyeritain belahan jiwa, ah.. si Ipul udah jadi belahan jiwa kan? dia pergi ninggalin kosan sampe dibikinin tulisan ginian, ini pasti ada hubungan
    spesial ahahah :P *becanda

    Btw keren sih, udah rajin sholat shubuh berjamaah, rajin boncengan dipagi hari pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjir.. gue sama Ipul masih sebatas friendzone aja kok.. nggak lebih hehehe :D

      Hapus
  9. Keren juga tuh Ipul bisa kuliah sambil bisnis, jualan denim lagi. Apaloagi relegius juga orangnya, untungnya dia sama kek Ustad Yusuf Mansur coba kalo Ustad Guntur Bumi atau Khairiri, pasti bakalan beda ceritnya.

    Susah juga kalo gue ada diposisi lo, harus bangun subuh mulu berangkat sekolahnya nungguin angkot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. kalo panutannya UGB ato Ustad Hariri udah beda lagi ceritanya, bang :D
      Emang hidup gue penuh dengan kesusahan bang -_-

      Hapus
  10. berkat ipul ibadah nya jadi nambah lancar, coba kalo kk ketemu ipulnya dari dulu hehehe
    Padahal mungkin bagi sebagian orang berangkat solat subuh ke masjid males karena dingin mending di rumah, bersyukur banget bisa ketemu orang yang ngingetin buat solat subuh jamaah ke masjid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulillah emang... nggak tau tuh, dulu Ipul ada dimana, kok dari dulu aku nggak ketemu dia ya :D

      Hapus
  11. waaaaah, keren bangettt patut ditiru ituuu...aku juga deket kost dan mesjid cuman sekali pun belum pernah ke sanaaa...-.-

    andai aku punya sahabat kayak bang ipul nggak pake jamil itu..kalian syahdu sekali, jadi terharuuu...iya, dan semoga bang ipul membaca sepucuk postingan ini, siapa tau dia terharu dengan mata meruah ruah.

    BalasHapus
  12. wah sip... saya paling susah banget kalau sholat subuh.

    itu kamu sama si ipul deket banget ya.

    BalasHapus

Komentmu