47 komentar
  1. wah ada komunitas baru.. gimana cara gabungnya kang ?
    aku juga suka utek utek pakai AI hihi

    Kayaknya komunitasnya asik

    ohyaaa sepertinya ada yang typo -> ada yang share tentang materi apa, atai review tentang buku,

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh gabung aja kalo mau, tapi ini khusus regional jogja hehe..
      siip makasih ya koreksinya, iya itu typo jadi salah arti hehe

      Hapus
    2. Kebetulan aku di Jogja nih mas Yudi :)
      bisa gabung berarti ya.. hee

      Hapus
    3. ini kisah nyata saya . . . .

      perkenalkan nama saya YUNI SARA, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

      Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

      saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
      Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan KLIK DISINI
      Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

      Hapus
    4. Assalamualaikum
      Kami ibu mita dari palembang ingim menyampaikan kisah nyata kami siapa tau ada yg ingin seperti saya.

      Meski hidup dalam keprihatinan, karena hanya mengandalkan penghasilan dari jual gorengan, namun rumah tangga kami terbilang harmonis. Jika berselisih paham, kami selalu menempuh jalan musyawarah. Hal itu wajib kami terapkan untuk menutupi aib dan segala bentuk kekurangan yang ada dalam rumah tangga kami agar tidak terdengar oleh orang luar. Karena begitulah pesan dari para orang tua kami.

      Hari demi hari aku habiskan hanya untuk bekerja dan bekerja. Hal itu aku lakukan, selain sadar akan tanggung jawabku sebagai orang tua , juga ingin menggapai harapan dan cita cita. Yah, mungkin dengan begitu ekonomi keluargaku dapat berubah dan aku bisa menyisihkan sedikit uang penghasilanku itu untuk masa depan anak-anakku dikemudian hari. Namun semua itu menjadi sirna.

      Selanjutnya kami pun melangkah untuk mencobanya minta bantuan melalui dana gaib tanpa tumbal,alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan.

      Jalan ini akan mengubah kemiskinan menjadi limpahan kekayaan secara halal dan tidak merugikan orang lain.

      Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami,
      saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami.
      Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan
      hubungi
      Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
      Supaya lebih jelas kunjungi blog
      Klik-> PESUGIHAN UANG GAIB

      Hapus
  2. Berarti lo gabung daru segaris ide udah dari aeal banget ya .
    Dimulai dari grouo chat amoe bisa berkembang kayak gini ..

    Kalo gue ikutan juga mau banget sih . Kebetulan gue lagi suka dunia design .
    Ya walaupun gue ga bisa AI dan design gue pas pas san sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nulisnya agak typo tuh bro hehe
      iya, mulai dari grup chat sampe bisa jadi komuniytas kayak gini,

      Hapus
  3. Cie dapat doorprize cie. Jadi yang bikin menarik di Segaris Ide #05 ini karena dapet doorprize ya mas xD.

    Oh iya, sepertinya menarik nih komunitasnya. Berawal dari pelatihan desain. Seharusnya banyak pelatihan-pelatihan desain yang seperti ini, tidak hanya berhenti setelah pelatihan desain selesai. Tetapi terus berlanjut ke depannya agar hasil dari pelatihan tidak hanya sekedar sertifikat atau ilmu yang mengendap di dasar otak, tapi bisa dikembangkan secara nyata dan orang-orang yang belajar dalam pelatihan tersebut benar-benar bisa menerapkan ilmu yang didapatkan.

    BalasHapus
  4. Say baru tau deh ada komunitas seperti ini, keren banget! Aku juga suka desain, tapi kurang semangat aja sih tekuninnya. Mungkin kalo gabung sama Segaris Ide bisa bikin semangat untuk belajar desain, dan idenya yg muncul bukan segaris doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,jadi idenya bisa bnyak nggk cuma segaris hehe

      Hapus
  5. WUih.. Tulisannya jadi fiksi terbaik, keren ey! Hehe...
    Setiap komunitas pasti punya manfaat ke anggotanya. Kayak di segaris ide ini. Apalagi klo semua anggota bisa disiplin. Ntap lah!!!

    Btw, link nya gak ada tuh yang nyuruh klo kepo klik disini. hehe..
    Selain itu banyak kata "Cuma" yang kapital di tengah kalimat. Efek otomatis deh kayaknya. Gue sering juga sih klo pake word kayak gitu. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, kelupaan bro..linknya lupa nggk dikasih hehe, iya tuh nggk tau kalo pake word bisa begitu

      Hapus
  6. Wah suka taglinenya 'yes, i'm writerpreneur'...


    Banyak orang gak tau kalo sebenernya dari nulis bisa jadi profesi yang menjanjikan.

    BalasHapus
  7. Namanya bagus, segaris ide, antimainstream banget hahaha
    Eh benerlah ya, ibu2 memang selalu benar heee
    Baguslah kalau grupnya tegas jadi gak bisa sembarangan. Btw dapat doorprize uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak mei yng udah ibu2 jadi ngerasa kesindir ya kak, hehe..iya alhamdulillah dapat doorprize hehe

      Hapus
    2. Iya karena ibu2 selalu benar termasuk aku hahaha

      Hapus
  8. Grup yang menyatukan berbagai ide menjadi satu garis lurus, mungkin itu arti dari segaris ide.

    Perlu dipertahankan mas, kamu udah mendapat penghargaan dari tulisan fiksimu, grubnya juga bagus gak ngebahas topik itu-itu aja, jadi anggota grub gak bosan, sesekali bahas jodoh itu menjadikan anggota mendapat semacam hiburan.

    Semoga tetep berjalan dan melahirkan orang-orang yang kreatif grub Segaris ide.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp...makasih broo, buat supportnya

      Hapus
  9. pertama, kudu mikir berjuta-juta lipat buat arti segaris ide itu apaan ya, dalam dunia matematika garis itu ibarat gambar :v
    tapi ternyata beda juga yaa

    setelah dibaca secara rinci adalah sekumpulan writerpreneur ternyata :3
    linkny Dong kakak:v

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah diperbaiki kok postnya linknya bisa langsung diklik hehe

      Hapus
  10. Wahh cara daftarnya gimana ka?

    Keren bgt ka komunitasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu komunitasnya masih komunitas lokal jogja, jadi yang domisilinya jogja aja yang boleh ikutan hehe

      Hapus
    2. Wahh sayang bgt pdhl mau ikutan :3

      Hapus
  11. Komunitas segaris ide, namanya keren. Dari namanya udah bisa ketebak kalau ngebahas tentang disain mendisain tapi ternyata di komunitas ini nggak cuman ngebahas masalah disain :D Ternyata juga ngebahas tentang bisnis bahkan sampai Jodoh. Jadi pingin Join, kalau boleh tau ini komunitas di daerah mana? dan apa saya boleh join? soalnya pingin belajar disain dan siapa tau di komunitas segaris ide saya bisa dapet jodoh :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh kalo dapet jodoh itu urusan yang kuasa hehe, ini komunitasnya masih komunitas lokal jogja broo, belum ada rencana ekspansi keluar gitu hehe

      Hapus
  12. Berarti setelah ini sering-sering share tutorial pakai Ai dong. :D aku pengen mendalami AI nih. Aku hanya bisa dasar saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malah bagian AI nya ini aku yang payah hehe, jujur aku malah belum mendalami yang soal AInya itu hehe

      Hapus
    2. Hehe, ya nggak apa-apa, share aja yang kamu bisa. Nanti aku belajar ^^ Ditunggu yaaaa

      Hapus
  13. yah untuk lokal jogja ya mas, padahal saya tadinya mau ikutan gabung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. doakan mas, semoga bisa makin meluas ke luar jogja hehe

      Hapus
  14. Keren... dari nulis fiksi bisa dapat doorprize..

    Yah... sayang aku nggak tinggal di Jogja, padahal pengen gabung.. :( :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semnetara emng masih lokal jogja :D

      Hapus
  15. Wah wah keren nih mas.... jadi pengen ikut gabungan mas... gmna caranya?
    Sumpah, pengen banget... coba diusulkan agar yg luar daerah juga bisa gabung....

    Salam kenal : Agha Ma'ruf

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara masih di jogja aja hehe, iya salam kenal juga

      Hapus
  16. Wah keren nih dari cuma grup wa jadi komunitas beneran. Asal anggotanya pada konsisten aja sih ya. Semoga enggak anget anget di awal aja ya hhehe
    Curcol penglaman ini biasanya makin lama anggotanya pada balik kanan bubar jalan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja ini anggotanya bisa awet hehehe

      Hapus
  17. Cie, menang. Keren, keren. Semoga komunitasnya terus berkembang ^^ Oiya, saya tertarik dengan 'writerpreneur' itu. Semoga kita bisa jadi writerpreneur, ya. Hehehe

    BalasHapus
  18. Selamaaat ya mas berhasil dapat hadiah doorprize dari tulisan fiksi bertajuk lampu merahnya. Kapan - kapan di share ya tentang tulisan fiksi nya soalnya widya sendiri juga masih selalu belajar buat bikin tulisan fiksi. Hehehe Oh iya, nama komunitas segaris ide itu unik ya, namanya gampang diingat kalau menurut widya hehehe

    BalasHapus
  19. seru juga yah Yud, bisa ikutan komunitas yang memacu kita untuk kreatif.
    btw gue kira tambahin gambar dikit lah soalnya gue penasaran kayak apa kegiatan yang ramenya kelewatan itu. atau lo udah posting di postingan lain?? mana linknya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tulisan klik disini itu ada link ke akun instagramnya bang, ya tapi emng fotonya emng dikit doang

      Hapus
  20. Wah Jogja emang keren. Ibarat seorang ibu Jogja melahirkan banyak sekali komunitas kreatif semacam ini. Saya juga mau dong mas gabung. Hehe. Kebetulan saya sering bolak-balik Magelang-Jogja buat ikutan acara KBJ.

    BalasHapus
  21. kece badai parah bisa dapat penghargaan di komunitas dengan nama yang keren. semoga kedepannya sang empu juga semakin keren yaaaa :D

    BalasHapus
  22. Wiiih ternyata ada tulisannya.
    Ralat mas, inipagi studio bukan komunitas desain tapi studio desain grafis. Kalo yang Segaris Ide baru komunitasnya, bentuk kerjasama bareng mas Wijaya dari Qilua.

    Sipp terima kasih :D

    BalasHapus

Komentmu