24 komentar
  1. Iya kisah si koala juga aku tau dari bukunya Radit tuh, beneran deh ya sedih banget. Tapi memang iya, pasti akan ada suasana yang beda. Pasti. Hiksss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggk ada yng bisa sama kayak dulu, tapi bukan berarti nggk bisa seindah dulu, pasti bisa lebih indah daripada dulu *loh ngomong apa nih hehe

      Hapus
    2. Hahaha betul, mungkin itu juga semacam pemaksaan bahwa si Koala harus berkembang meniti hidup yang lebih baik. Aseeek =))

      Hapus
  2. Pasti ini serig nonton rvlog raditya dika ya. Sama bang yud aku juga penasaran baget gimana jadinya pilem radit ini, kayaknya bakal keren deh. Soalnya aku setiap hari mantengin vlognya. Sampe iku ga nya segala, walau gak diemailin radit sih hehehe.

    Anyway aku lebih suka sama poster koala kumal yag lama, yg sheril sama radit duduk belkang belakangan itu, entah kenapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ketauan ya wkwkwk.... yang posternya itu emng ada ya ? bukannya udah diganti ? kalo nggk salah dia pernah ngasih tau di salah satu vlognya kok hehehe

      Hapus
  3. karyanya radit tuh juara banget ya. dia bisa ngambil filosofi hidup koala jadi hidup kita yang notabene hampir sama kayak koala juga.
    Tapi ya betul di isi cerita itu, kalo yang udah berlalu kita emang udah gak bisa balik lagi ke masa lalu. Semuanya bakal beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaappp.... masa lalu cuma bisa dikenang, kalo pngin punya kenangan yang indah ya lakuin yang terbaik

      Hapus
  4. biasa aja, koala kok lucu, masih lucuan kadal keless..
    hmm koala menjadi terkenal akibat tulisannya radit, gue jadi termotivasi ngenalin hewan kecebong! tapi filosofinya apa ya? apa ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kecebong itu yang dulunya jelek, bakal berubah makin jelek jadi katak, ya nggak bisa nyambung juga sih hehe

      Hapus
  5. Gue gak ngikutin banget. Cuman, sempet beberapakali nonton proses pembuatan FIlmnya. Karena, gue gak terlalu tertarik sama isinya, tapi tertarik ke proses pembuatannya. Apa aja yg harus disipakan dan semua-semunya.

    Karena gue juga belum baca bukunya full. Tapi, sempet baca dikit dan itupun minjem. Inetinya sih, gue ngerti. Ketika kembali ke tempat yg lama, ya memang akan banyak hal baru yang terjadi. Termasuk tentang suasana. Tapi, buat gue, kembali ke tempat yg lama dengan suasan baru itu serus sih. Seru aja. Ada Something.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang lgi mau belajar bikin film ya bang ? Hehe
      Sensasinya beda, bisa lebih seru bisa jadi malah jadi lebih buruk,

      Hapus
  6. Pas baca judulnya gue langsung kepikiran buku raditya dika. Ternyata bener banget ya..

    Wah, gue termasuk salah orang yang mengikuti bgt. Walaupun belum beli buku plus jarang nonton youtube. Tapi gue makin penasaran nih sama filmnya. Kayaknya si tetep keren dan banyak peminatnya. Wah... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya judulnya jangan langsung koala kumal, ganti koala dekil gitu ya, biar nggk gampang ketebak hehehe.. penasaran juga nih pengen nungguin filmnya, nungguin filmnya keluat downloadannya hehe

      Hapus
  7. Jujur belum pernah baca bukunya Radit sih, tapi kalau baca cerita tentang koala di atas kok jadi sedih ya, hutannya ditebang, semua hilang hiksss kasihan koala

    Begitu jg dgn hidup, kita ga akan balik dg masa lalu, kenangan tinggallah kenangan.
    Mudah2an bisa nnton filmnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenangan nggk bakal bisa diulang, cuma bisa dikenang iya kan hehe

      Hapus
  8. Boleh ralat nggak? Itu Radit dapat infonya dari The Huffington Post, bukan National Geographic. hehehe

    Filmnya Radit memang sering bikin sesuatu yang relate dengan keseharian remaja-remaja Indonesia, yaa kayak ceritamu ini.. Terus kayaknya filmnya bakalan seru deh, cuman nggak tau akan nonton apa enggak. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah salah ya, kmaren bukunya boleh minjem soalnya, pas bagian ini udah diburu2 sama yng punya buat balikin, nangkep intinya itu aja hehe

      Hapus
  9. salah satu film indonesia yang ditunggu banget sih. dulu gue baca bukunya juga ngena banget pesan-pesannya. meskipun ada beberapa kesalahan penulisan di bukunya. sebuah komedi patah hati, itu slogan filmnya. hahah. tempat yang dulunya indah dan nyaman, tapi sekarang udah berubah dan nggak kerasa senyaman dulu lagi. itu dalem banget sih gue bilang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti sabar nunggu nyampe lebaran besok, bro...soalnya filmnya baru keluar lebaran besok hehe

      Hapus
  10. Jadi sebener-benernya isi tulisan ini bukan ngebahas temen SMA yang akrab banget mau dateng, apalagi ngebahas wisuda yang gue selaku mahasiswi semester akhir pun langsung sesak napas, buru-buru istighfar, amit amit amit amit amit jangan sampe kejadian kaya di paragraf pertama tulisan ini. Amit amit amit jangan sampeeeeeeeeeeeeeee!!!

    Ternyata ini tulisan seperti "gue gak sabar nonton film Koala Kumal!!" udah gitu. Nyeritain kisah kenapa radit ngasih judul buku dan filmnya dengan judul Koala Kumal.
    Kalo gue lihat foto koala yang dilihat raditya gitu, mikir sih, kok bisa timing nya pas banget koala sendirian begitu pas ada raditya dika pula yang lihat. Trus kok pas banget angle dan pengambilan fotonya, posisinya, gayanya, modelnya, lokasinya si koala yang nimbulin hasrat kesedihan gitu yaaaaa. Kok bisa yaaa? Sumpah ini pertanyaan gak penting, gausah dipikirin, gue cuma pengen menuhin komentar aja. Hahahaha.

    Emang bener, segala kenangan yang sudah-sudah gak akan bisa balik lagi, gak cuma kenangannya gak balik, orang yang udah ngebuat kenangan pun gak balik-balik #jadikangenmantan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please jangan malah jadi baper hehe, yang soal temen SMA tuh kn kasusnya kaya koala kumal,ya moga juga apa yng kita bayangin nggk kejadian hehe

      Hapus
  11. Kisah nyata koala ini emang keren sih.

    By the way, mengenai buku Raditya Dika, saya malah paling suka buku yang terakhir ini. Karena jauh lebih dewasa, meskipun terlalu "kelam" juga sih..

    BalasHapus
  12. Ternyata ujungnya koala kumalnya bang Raditya Dika, heheheh iya gan, gak ada habisnya kalau nengok ke masa lalu, karena andaipun kita balikan sama mantan pasti udah beda, karena sebenernya yang dirindu itu kenangannya, history nya bukan orangnya. People change memories don't.
    Gak sabar nunggu filmnya keluar, pasti kocak campur baper lah kayak film-film doi sebelumnya.

    BalasHapus
  13. Berarti sebelum kenangan itu pergi. Kita harus bisa menciptakan kenangan yang indah

    BalasHapus

Komentmu